Lomba Teks Proklamasi Frkasi PKS DPRD Lampung Bagian Dari Rangkaian Perjuangan Bangsa

Selasa, 22 Agustus 2023 – 16:39 WIB
Lomba Teks Proklamasi Frkasi PKS DPRD Lampung Bagian Dari Rangkaian Perjuangan Bangsa - JPNN.com Lampung
Peserta lomba baca teks proklamasi kemerdekaan mirip Bung Karno. Foto: Dok Fraksi PKS DPRD Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Fraksi PKS DPRD Lampung menggelar secara rutin lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno.

Lomba baca teks proklamasi itu bukan hanya kegiatan rutin saja. Namun, kegiatan tersebut sejatinya adalah bagian dari rangkaian periode sejarah kebangsaan Indonesia.

"Lomba tersebut mengambil inspirasi dan semangat perjuangan sekaligus mengambil pelajaran pengorbanan serta kejuangan para pejuang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Mardani Umar, Selasa (22/8).

Anggota Legislatif PKS Dapil Lampung Utara dan Way Kanan ini mengungkapkan lagi, bahwa rangkaian periodisasi kebangsaan yang telah dimulai sejak Kebangkitan Nasional 1908.

Kemudian Sumpah Pemuda 1928, lalu puncaknya Proklamasi Kemerdekaan 1945 harus diteruskan oleh generasi muda kita.

“Gen Y atau Gen milenial, lebih-lebih Gen Z yang kini mulai bertambah jumlahnya, periode kebangsaan ini menjelang satu abad kemerdekaan atau Indonesia emas 2045 harus di isi dengan prestasi dan karya-karya substantif generasi tersebut," ujarnya.

Dia menegaskan pada titik inilah, lomba baca teks proklamasi Mirip Bung Karno yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS menemukan hubungannya.

Sehingga kelak ketika pada puncaknya yaitu Indonesia Emas 2045, atau 22 tahun mendatang, Gen Y dan Gen Z semakin matang, semakin mantap mengelola pos-pos strategis dengan portofolio yang mumpuni dan semangat kejuangan yang kuat menghujam di sanubari.

Fraksi PKS DPRD Lampung menggelar secara rutin lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia