Delillah Melahirkan Seekor Badak Jantan di TNWK Lampung

Selasa, 28 November 2023 – 10:10 WIB
Delillah Melahirkan Seekor Badak Jantan di TNWK Lampung  - JPNN.com Lampung
Bayi badak jantan. Foto: Antara/HO

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Kabar gembira bagi konservasi badak Sumatera di Indonesia terutama di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung.

Kabar itu bahwa seekor badak bernama Delilah melahirkan bayi badak jantan pada Sabtu, 25 November 2023, pukul 04.00 WIB.

Tak disangka ternyata badak bernama Delilah merupakan pemberian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Nama itu disematkan pada acara peluncuran dan penetapan Taman Nasional Way Kambas menjadi Taman Warisan ASEAN (ASEAN Heritage Park), pada Kamis, 28 Juli 2016 lalu.

Dalilah lahir di Pusat Penangkaran Badak Sumatera atau Suaka Rhino Sumatera (SRS) Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

"Kami doakan Delilah dan anaknya selalu sehat, dan populasi badak Sumatra kembali meningkat," kata Humas Balai TNWK Sukatmoko di Lampung Timur, dilansir Antara, Selasa (28/11).

Sukatmoko mengatakan anak badak bercula dua yang lahir ini berjenis kelamin jantan. Bayi badak jantan ini lahir dari induknya bernama Delilah.

Delilah merupakan badak betina yang lahir alami pada 11 Mei 2016 di Suaka Rhino Sumatera Balai Taman Nasional Way Kambas. Delilah merupakan anak kedua dari induk badak bernama Ratu. (antara/jpnn)

Kabar gembira bagi konservasi badak Sumatera di Indonesia terutama di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia