Peserta CAT Petugas Haji Lampung Bernafas Lega, Ada Kesempatan untuk Melengkapi Berkas

Rabu, 20 Desember 2023 – 15:00 WIB
Peserta CAT Petugas Haji Lampung Bernafas Lega, Ada Kesempatan untuk Melengkapi Berkas - JPNN.com Lampung
Peserta CAT petugas haji diperpanjang. Foto: Kemenag Wilayah Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Petugas Haji 1445 H/2024 M yang awalnya dijadwalkan pada 21 Desember mendatang mengalami penundaan.

Keputusan ini dihasilkan dari rapat daring antara Subdit Bina Petugas Ditjen PHU Kemenag RI dan Kepala Bidang Haji Kanwil seluruh Indonesia.

Penundaan ini disebabkan adanya sejumlah calon petugas haji yang menghadapi penolakan dokumen.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan penundaan itu memberikan kesempatan kepada peserta untuk melengkapi dokumen.

Panitia berikan perpanjangan waktu hingga Kamis, 21 Desember, pukul 23.59 WIB untuk mengunggah persyaratan yang masih kurang.

Namun, perpanjangan waktu ini hanya berlaku bagi peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

Di Lampung, sebanyak 190 calon petugas haji mengalami penolakan dengan berbagai alasan, seperti foto tidak sesuai ukuran dan rekomendasi yang tidak sesuai dengan formasi.

"Harapannya, peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, melengkapi dokumen sambil menunggu surat resmi dari Kementerian Agama Pusat terkait perpanjangan waktu tersebut," ujar Puji Raharjo.

Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Petugas Haji 1445 H/2024 M yang awalnya dijadwalkan pada 21 Desember mendatang mengalami penundaan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia