Bandara Raden Inten II Akan Menambah Layanan Penerbangan ke Krui Pesisir Barat

Kamis, 18 Januari 2024 – 07:50 WIB
Bandara Raden Inten II Akan Menambah Layanan Penerbangan ke Krui Pesisir Barat  - JPNN.com Lampung
EGM Bandara Radin Inten II Lampung. Foto: Ruth/ Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Krui, Pesisir merupak kabupaten yang destinasi wisata cukup populer di Indonesia bahkan dunia.

Namun, untuk menjangkau destinasi yang ada di sana, wisatawan memerlukan jarak tempuh 5 sampai 7 jam melalui jalur darat dari Kotamadya Provinsi Lampung, yakni Kota Bandar Lampung.

Sebenarnya, pihak Bandara Udara (Bandara) Raden Inten II telah membuka layanan penerbangan sekali dalam satu pekan.

EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki mengatakan ke depan pihak bandara akan menambah layanan penerbangan dua kali dalam sepekan menuju menuju Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

"Saat ini frekuensi penerbangan perintis yang melayani rute menuju Krui, Kabupaten Pesisir Barat hanya ada satu kali dalam sepekan yakni di hari Jumat, dari sebelumnya frekuensi penerbangan sempat tiga kali dalam sepekan," kata dia, Kamis (18/1).

 
Pihaknya telah memprogramkan untuk pelaksanaan perpanjangan landasan di Bandara Taufiq Kiemas untuk memfasilitasi penerbangan bagi wisatawan yang ingin berpelesir di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.
 
“Kami akan memprogramkan pula perpanjangan landasan di Bandara Taufiq Kiemas karena saat ini belum bisa dilakukan pendaratan dengan menggunakan pesawat berbadan besar, yang bisa hanya pesawat ATR,” ujarnya.
 
Pihaknya telah berkomunikasi dengan maskapai, agar dapat menangkap potensi penerbangan atas adanya destinasi wisata di Pesisir Barat yang dikenal wisatawan mancanegara.
 
Dengan demikian, diharapkan bisa menangkap potensi wisatawan yang cukup tinggi, sehingga ada penerbangan lanjutan juga dari Bali-Lampung-Krui.

"Pemerintah kabupaten pun sudah menjalin komunikasi untuk meningkatkan aksesibilitas menuju Pesisir Barat," pungkasnya. (antara/jpnn)

Krui, Pesisir merupak kabupaten yang destinasi wisata cukup populer di Indonesia bahkan dunia.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia