Musim Hujan Tiba, Begini Cara Dinas BMBK Lampung Antisipasi Banjir dan Longsor di Ruas Jalan

Jumat, 09 Februari 2024 – 10:25 WIB
Musim Hujan Tiba, Begini Cara Dinas BMBK Lampung Antisipasi Banjir dan Longsor di Ruas Jalan - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Muhammad Taufiqullah. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) telah menganggarkan dana untuk penanganan bencana di ruas jalan provinsi yang terkena bencana.

Hal itu dianggarkan karena beberapa ruas jalan provinsi dikhawatirkan mengalami bencana hidrometeorologi saat musim hujan.

Dinas BMBK Provinsi Lampung telah menyiapkan unit reaksi cepat (URC) untuk mengantisipasinya.

Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung Muhammad Taufiqullah mengatakan pemerintah tentu mewaspadai bencana hidrometeorologi itu.

"Ini harus diantisipasi dampaknya terutama di daerah banjir dan tanah longsor. Salah satunya dengan menyiapkan unit reaksi cepat di ruas jalan yang rawan terdampak bencana," katanya , dilansir Antara, Jumat (9/2).

Taufiq mengatakan para petugas dari UPTD  Dinas Bina Marga yang ada di berbagai daerah rawan longsor dan banjir akan dikerahkan.

Tim UPTD akan menurunkan alat berat untuk membantu penanganan dengan bekerja sama bersama pihak terkait.

Dia menegaskan, bahwa penanganan bencana di ruas jalan provinsi dapat melancarkan kendaraan logistik pendistribusian pangan ke daerah.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) telah menganggarkan dana untuk penanganan bencana di ruas jalan provinsi
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia