Warga Lampung Barat Tewas Diserang Harimau

Jumat, 23 Februari 2024 – 16:56 WIB
Warga Lampung Barat Tewas Diserang Harimau  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi binatang buas harimau. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Warga Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Sahri (28) diduga menjadi korban binatang buas harimau.

Korban ditemukan meninggal dunia pada Kamis 22 Februari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Sahri ditemukan warga dengan kondisi yang cukup mengenaskan di kebunnya di Talang Peninjauan dan diduga akibat serangan harimau.

Atas peristiwa itu, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman meminta kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Bengkulu-Lampung untuk segera mengevakuasi Harimau Sumatera itu.

Hal itu ditegaskan untuk mencegah kejadian berulang karena harimau tersebut sudah meresahkan masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap keberadaan harimau yang dapat menyerang penduduk, khususnya saat berada di kebun.

"Masyarakat saya minta untuk tetap waspada. Kalau ke kebun memetik kopi, durian, jangan sendiri, usahakan mengajak teman agar bisa saling membantu," katanya, dilansir Antara, Jumat (23/2).

Nukman juga mengingatkan warga agar tidak mengambil tindakan sendiri untuk menangkap hewan buas yang berkeliaran pada beberapa bulan ini, karena khawatir akan ada korban lagi. 

Warga Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat Sahri (28) diduga menjadi korban binatang buas harimau.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News