Terpantau Kamera, Seekor Harimau Melintas di Jalan Lintas Barat Lampung

Minggu, 11 Februari 2024 – 08:47 WIB
Terpantau Kamera, Seekor Harimau Melintas di Jalan Lintas Barat Lampung - JPNN.com Lampung
Seekor harimau terpantau kamera melintas. Foto: BKSDA

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Seekor harimau Sumatra melewati jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam kamera warga.

Humas Balai Konservasi Sumber Daya Alam
(BKSDA) Bengkulu SKW III Lampung Irhamuddin mengatakan kemunculan harimau tersebut melintas di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan.

Hal itu merupakan keterangan dari
Kepala Resort Pemerihan BBTNBBS.

"Lokasi bukan di Sedayu seperti narasi yang ada dalam video, melainkan kemunculan harimau tersebut di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat," kata dia, dikutip Antara, Minggu (11/2).

Sebelumnya telah beredar luas di media sosial penampakan seekor harimau sumatera yang berada di jalan lintas barat tepatnya di Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Saat ini, menurut dia, pihak BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan akan berkoordinasi dengan tim yang berada di lapangan untuk melakukan langkah-langkah mitigasi.

"Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa harimau sumatera," ujarnya.

Namun pihaknya memastikan bahwa korban warga diterkam harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, yang terjadi pada Kamis (8/2/24) lalu bukan oleh harimau yang terpantau kamera warga.

Seekor harimau Sumatra melewati jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam kamera warga.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia