Warga Suoh Bakar Resor Kehutanan, Begini Kronologinya

Selasa, 12 Maret 2024 – 08:01 WIB
Warga Suoh Bakar Resor Kehutanan, Begini Kronologinya - JPNN.com Lampung
Peristiwa pembakaran Resor Kehutanan Suoh. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Resor Kehutanan Suoh, Lampung Barat dirusak oleh warga setempat.

Pasalnya, warga Suoh tak terima kepada aparat karena belum kondusif soal binatang buas yang membahayakan aktivitas warga.

Terakhir, satu lagi warga menjadi korban mangsa hewan buas harimau. Beruntung, warga Sukamarga kecamatan Suoh bernama Samanan (41) itu masih selamat, dan langsung  dibawa ke Puskesmas Suoh hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Liwa.

Atas kejadian tersebut warga berdatangan ke Puskesmas Suoh dan selanjutnya ingin menanyakan ke Resor Kehutanan Suoh.

Namun, karena tidak mendapat tanggapan dari pihak Resor Kehutanan Suoh hingga warga melakukan pengerusakan dan pembakaran terhadap kantor milik kehutanan itu.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharom menyayangkan atas kejadian pengerusakan Resor Kehutanan Suoh yang seharusnya tidak dilakukan.

"Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban. Namun, kami juga menyayangkan kejadian pengerusakan yang dilakukan oleh warga. Kami Polres dan Kodim 0422 Lambar telah berupaya, kami telah membentuk satgas dan tim untuk pemburuan binatang buas," katanya, dilansir Antara, Selasa (12/3).

"Saat ini aparat pemerintah termasuk TNI-Polri telah melakukan upaya upaya. Kita sama-sama berusaha mencari binatang tersebut supaya situasi cepat kondusif, jika dalam keadaan mengancam jiwa manusia, silahkan untuk dilakukan tindakan represif terhadap harimau tersebut," katanya.

warga Sukamarga kecamatan Suoh bernama Samanan (41) itu masih selamat, dan langsung  dibawa ke Puskesmas Suoh hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Liwa.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia