Arus Balik ke Pulau Jawa Lancar Terkendali, Berikut Perincian Penyeberangan Melalui Pelabuhan Bakauheni

Rabu, 17 April 2024 – 04:00 WIB
Arus Balik ke Pulau Jawa Lancar Terkendali, Berikut Perincian Penyeberangan Melalui Pelabuhan Bakauheni - JPNN.com Lampung
Sejumlah pemudik pada arus balik lebaran. Foto: Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menyatakan arus balik lebaran melalui penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan aman terkendali.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin melalui keterangan pers, Selasa (16/4).

Memasuki H+5 angkutan lebaran trafik penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni-Lampung menuju Merak, Banten terpantau ramai mengalir.

Pihaknya mencatat pemudik yang kembali ke Pulau Jawa dari Sumatra telah mencapai 65 persen, dan total kendaraan mencapai 66 persen.

"Arus balik sudah semakin landai, kami perkirakan pemudik dan kendaraan yang belum kembali akan terdistribusi merata hingga akhir pekan ini mengingat sejumlah karyawan yang mungkin mengambil cuti panjang pada periode libur Idul Fitri ini," kata dia.

Manajemen ASDP mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah kembali dari perjalanan mudiknya, karena telah mematuhi ketentuan untuk melakukan reservasi tiket ferry sejak jauh hari, dan tiba di Pelabuhan Bakauheni sesuai dengan waktu yang tertera di tiket.

Berdasarkan data Posko Bakauheni pada 15 April 2024, pukul 00.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB)l atau H+4, jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 35 unit kapal.

Adapun realisasi total penumpang berjumlah 158.935 orang telah menyeberang, diikuti kendaraan roda dua sebanyak 14.802 unit, kendaraan roda empat sebanyak 19.371 unit, dan total produksi seluruh kendaraan pada H+4 sebanyak 36.136 unit.

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menyatakan arus balik lebaran melalui penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan aman terkendali.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia