23 Tahun Puasa Bermain di Premier League, Akhirnya Nottingham Forest Hadir Lagi

Senin, 30 Mei 2022 – 08:35 WIB
23 Tahun Puasa Bermain di Premier League, Akhirnya Nottingham Forest Hadir Lagi - JPNN.com Lampung
Pemain Nottinham Forest James Gardner (tengah) merayakan keberhasilan timnya promosi ke Liga Inggris musim depan. Foto: ANTARA/Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS.

lampung.jpnn.com, LONDON - Nottingham Forest akhirnya kembali berkompetisi di Premier League setelah menanti 23 tahun.

Penantian 23 tahun itu setelah Nottingham Forest menggebuk Huddersfield dengan skor 1-0 dalam laga final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley, London pada Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan Forest lahir berkat gol bunuh diri Levi Colwill pada menit ke-43 yang berawal dari tendangan gelandang James Gardner. 

Skuad asuhan Steve Cooper ini melengkapi tiga tim yang promosi ke Liga Premier Inggris, menyusul Fulham dan Bournemouth yang telah memastikan diri ke Liga Premier Inggris.

Pada final ini, Forest sedikit unggul dengan menguasai jalannya pertandingan dibanding Huddersfield.

Klub yang menjuarai Liga Champions dua kali tersebut mencatatkan 52 persen dan melepaskan dua tendangan tepat sasaran ke gawang Huddersfield.

Nottingham Forest tercatat terakhir kali bermain di Liga Premier Inggris pada musim 1998-99 sebelum terdegradasi ke Divisi Championship. (antara/jpnn)

Penantian 23 tahun itu setelah Nottingham Forest menggebuk Huddersfield dengan skor 1-0 dalam laga final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley, London

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia