Porprov Lampung 2022 Akan Dimeriahkan The Virgin, Berikut 32 Cabor yang Akan Dilombakan

Sabtu, 03 Desember 2022 – 00:06 WIB
Porprov Lampung 2022 Akan Dimeriahkan The Virgin, Berikut 32 Cabor yang Akan Dilombakan - JPNN.com Lampung
The Virgin akan hibur Porprov 2022. Foto: Humas Dispora

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung akan dibuka pada 5 Desember mendatang, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung.

Perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Lampung itu akan dihibur artis ibu kota The Virgin.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan Porprov Lampung 2022 di angkat dengan tema Olah Raga Lampung Berjaya.

"Perhelatan ini digelar 4-3 Desember 2022. Sejumlah cabang olah raga (cabor) telah memulai penyisihan sejak H-5. Utamanya, yang pakai sistem kompetisi, berdurasi lebih lama dari cabor lain. Misal, bola voli dan sepak bola," jelasnya, melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/12).

Tercatat, ada 800 nomor pertandingan di 32 cabor, termasuk di dalamnya lima cabor baru (eksibisi), yakni esport, hapkido, kick boxing, muaythai, dan sambo.

Kemudian ada 3.500 medali bakal diperebutkan atlet kontingen 15 kabupaten dan kota seluruh Lampung.

Ketua Umum KONI Lampung Prof Dr Yusuf Sulfarano Barusman berharap Porprov kali ini dapat berjalan baik, sesuai rencana.

Selebihnya, agar dapat lahirkan bibit-bibit atlet berpotensi guna dibina berjenjang berkelanjutan agar bisa diikutsertakan kejurnas dan Pra PON.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung akan dibuka pada 5 Desember mendatang, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung. Porprov akan dihibur The Virgin
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia