Chusnunia Chalim: Olahraga Dapat Meningkatkan Wisata di Lampung

Rabu, 16 November 2022 – 15:00 WIB
Chusnunia Chalim: Olahraga Dapat Meningkatkan Wisata di Lampung - JPNN.com Lampung
Wagub Lampung Chusnuniah Chalim. Foto: Ruth Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengajak semua pihak untuk mengembangkan wisata olahraga.

hal itu diutarakan wagub guna mendukung peningkatan pariwisata daerah.

"Lampung begitu indah dan ini sangat menarik bagi para wisatawan. Jadi, pengembangan pariwisata harus terus dilakukan," ujar Chusnunia Chalim, dilansir Antara Bandar Lampung, Rabu (16/11).

Dia mengatakan dengan bentang alam yang indah dan beraneka ragam, Provinsi Lampung mempunyai potensi dalam mengembangkan wisata olahraga.

"Melihat potensi ini semua pihak harus bergandengan tangan dan berkolaborasi memajukan wisata olahraga di Lampung. Sebab, ini juga bisa mendukung peningkatan pariwisata daerah," ucap dia.

Nunik sapaannya menjelaskan wisata olahraga merupakan kombinasi dari beberapa komponen di antaranya sumber daya alam dan kearifan lokal yang dimiliki Lampung, sehingga memberikan ciri khas tersendiri.

"Tidak semua wisatawan hanya ingin menikmati suasana alam saja, tetapi juga diiringi berkegiatan lain salah satunya olahraga dan ini jadi keuntungan," katanya.

Menurutnya, adanya pengembangan tersebut selain menumbuhkan daya tarik bagi wisatawan, secara langsung juga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengajak semua pihak untuk mengembangkan wisata olahraga.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia