Eddy Samsu Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI

Senin, 16 Januari 2023 – 16:00 WIB
Eddy Samsu Dukung Erick Thohir Maju Ketum PSSI - JPNN.com Lampung
Menteri BUMN Erick Thohir nyalon Ketum PSSI. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mendaftar bakal calon Ketua Umum PSSI untuk Kongres Luar Biasa pada Februari.

Ketua PSSI Lampung Eddy Samsu menilai Erick Thohir sangat layak memimpin sepak bola nasional.

"Sebab, Erick Thohir selain mantan pemilik Klub Inter Milan dia juga pengusaha besar," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (16/1).

Dia juga menilai soal kepatutan, Erick Thohir merupakan pribadi yang baik, bahkan putra asal Lampung itu tidak pernah melakukan perbuatan tercela.

Menurutnya, Erick Thohir sangat bertekad untuk memimpin PSSI karena dirinya ingin membersihkan mafia bola yang ada di Tanah Air.

"Pak Menteri BUMN itu tak ada jejak perbuatan tercela, dia ingin ada perubahan di bidang sepak bola di negeri ini," ujarnya.

Di sisi lain, apabila Erick Thohir menjadi Ketum PSSI, banyak hal yang positif untuk Provinsi Lampung di bidang olahraga bola.

"Nanti akan disampaikan persoalan kekurangan sepak bola di Lampung. Terutama masalah fasilitas olahraga," kata dia lagi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mendaftar bakal calon Ketua Umum PSSI untuk Kongres Luar Biasa pada Februari.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News