Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Asia

Rabu, 13 September 2023 – 09:03 WIB
Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Asia - JPNN.com Lampung
Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 membekuk Turkmenistan 2-0 pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (12/9).

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Hasil ini membuat Indonesia tampil sempurna di dua laga kualfikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga dengan predikat juara grup.

Sementara itu, kekalahan itu membuat Turkmenistan tidak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan 

Di babak pertama Indonesia membobol gawang Turkmenistan melalui var Jenner (40’). Skor bertahan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan dilanjutkan babak kedua. Tensi permainan berjalan ketat seperti yang terjadi di babak pertama. 

Indonesia baru mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-53 melalui sundulan bek kanan Ilham Rio Fahmi yang masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-68, Indonesia kembali mendapatkan peluang berbahaya melalui Rafael dengan situasi yang sama seperti pada babak pertama yaitu berawal dari situasi lemparan ke dalam Arhan, Rafael mendapatkan peluang emas namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Timnas Indonesia U-23 membekuk Turkmenistan 2-0 pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, (12/9).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia