Kata Puan Maharani Lampung Pengekspor Nanas Kemasan Terbesar Dunia, Keren

Kamis, 25 Agustus 2022 – 16:22 WIB
Kata Puan Maharani Lampung Pengekspor Nanas Kemasan Terbesar Dunia, Keren - JPNN.com Lampung
Ketua DPR RI kunjungan ke Lampung, meninjau perusahaan di Lampung Tengah. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut bahwa Lampung merupakan pengekspor buah nanas terbesar di Indonesia dan dunia dalam bentuk kemasan kaleng.

Adapun tujuan utama utama buah tropis itu di ekspor ke Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, Tiongkok, Jepang, Eropa, Timur Tengah, dan Argentina.

"Keberhasilan ini perlu ditingkatkan lagi," kata Putri Presiden RI kelima itu, dilansir Antara Bandar Lampung, Kamis (25/8).

Dia mengimbau kepada produsen buah di Lampung untuk berkoordinasi dengan petani plasma serta menjaga produksi dan ekspor.

Menurutnya, industri olahan nanas dapat semakin besar dan maju jika dibangun koordinasi antara produsen dan perusahaan.

"Hubungan inti dengan plasma di Lampung seperti di GGPC menjadi bukti bahwa Indonesia bisa berperan strategis dalam perdagangan tingkat dunia," ujarnya.

Puan Maharani berharap buah-buahan produksi dalam negeri jangan sampai kalah bersaing dengan buah dari luar negeri, sehingga dapat menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

Banyak yang harus ditingkatkan untuk bersaing seperti dari segi kualitas, pengemasan, dan branding.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut bahwa Lampung merupakan pengekspor buah nanas terbesar di Indonesia dan dunia dalam bentuk kemasan kaleng.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News