4 Nama Bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Salah Satunya Ada Gubernur

Senin, 09 Oktober 2023 – 22:00 WIB
4 Nama Bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Salah Satunya Ada Gubernur - JPNN.com Lampung
Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto bakal mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Saat ini bakal calon wakil presiden untuk pendamping Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi empat nama.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Adapun empat nama yang dimaksud yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung  Partai Golkar, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kemudian,  ketiga, Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo, empat Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” kata Herzaky, dikutip JPNN.com, Senin (9/10).

Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bacawapres.

Menurut Herzaky, Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai pemilihan bacawapres Prabowo, ketika hal tersebut diminta. "Akan tetapi tentu saja bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa bacawapresnya nanti,” ungkap Herzaky.

Pihaknya berharap bakal cawapres yang akan dipilih Prabowo nanti merupakan sosok yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi koalisi tersebut di Pilpres 2024.

Calon Presiden Prabowo Subianto bakal mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia