Gibran Raka Dinilai Nyaman dengan Prabowo Subianto

Kamis, 03 Agustus 2023 – 19:08 WIB
Gibran Raka Dinilai Nyaman dengan Prabowo Subianto - JPNN.com Lampung
Prabowo Subianto saat berpidato. Foto: JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia Igor Dirgantara menilai terdapat kenyamanan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Kenyamanan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat saat mendampingi ketum Partai Gerindra tersebut berkunjung ke Solo beberapa waktu lalu.

“Kenapa Gibran itu lebih nyaman dengan Pak Prabowo, karena Pak Prabowo itu dianggap lebih tegas melanjutkan Program Pak Jokowi,” kata Igor dalam keterangan tertulis, dilansir JPNN.com, Kamis (3/8).

Dia mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi sosok calon presiden (capres) potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode berikutnya. 

Bahkan, Prabowo dalam beberapa kesempatan secara terang-terangan mengakui bahwa dia akan melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

Salah satu yang akan dilanjutkan oleh capres dari Partai Gerindra itu adalah kebijakan hilirisasi.

Prabowo menambahkan Indonesia harus terus konsisten untuk melaksanakan hilirisasi.  Menurutnya, hilirisasi akan membuat Indonesia kaya karena produk yang diekspor tidak lagi hanya bahan mentah, tetapi sudah dalam bentuk jadi.

Selain itu, Prabowo juga meyakini kebijakan hilirisasi akan membuat ekonomi Indonesia kian memelesat. Menurutnya, ekonomi Indonesia bisa menjadi yang terbesar keempat di dunia pada 2045.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia Igor Dirgantara menilai terdapat kenyamanan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia