Berkampanye di Lampung Selatan, Ganjar Tawarkan Program Unggulan bagi Rakyat Berekonomi Rendah

Senin, 22 Januari 2024 – 18:55 WIB
Berkampanye di Lampung Selatan, Ganjar Tawarkan Program Unggulan bagi Rakyat Berekonomi Rendah - JPNN.com Lampung
Ribuan masyarakat Lampung Selatan antusias menyambut kedatangan capres Ganjar Pranowo. Foto: source for JPNN

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa program unggulannya saat kampanye di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Program unggulannya itu yakni akan mengupayakan satu desa satu puskesmas dan satu tenaga kesehatan,  kemudian satu keluarga miskin satu sarjana, serta juga program internet gratis dan merata.

Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia ke depan harus memiliki generasi yang unggul, sehingga pemerintah penting untuk turun tangan memberikan perhatian terhadap ibu hamil dan juga pencegahan stunting.

“Inilah pentingnya satu fasilitas kesehatan satu tenaga kesehatan di tiap desa,” kata dia, melalui keterangannya, Senin (22/1).

Selanjutnya, akses pendidikan juga dipermudah bagi semua anak bangsa. Pendidikan gratis bukanlah hal baru bagi Ganjar.

Saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah ia telah mendirikan SMKN Jawa Tengah. Sekolah vokasi berkonsep asrama gratis ini diperuntukan khusus bagi siswa miskin.

“Maka, kita harus menggratiskan pendidikan dari SD, SMP sampai menengah atas. Bahkan, untuk warga yang tidak mampu anaknya kita sekolahkan gratis sampai sarjana,” terangnya.

Untuk menunjang pendidikan, capres berambut putih itu juga memprogramkan internet gratis dan merata. Selain untuk pendidikan, program internet gratis juga bertujuan untuk mengembangkan UMKM supaya naik kelas.

Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa program unggulannya saat kampanye di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia