Lampung Utara Memiliki Kampung Damai Pemilu 2024

Rabu, 07 Februari 2024 – 19:45 WIB
Lampung Utara Memiliki Kampung Damai Pemilu 2024 - JPNN.com Lampung
Peresmian Kampung Damai Pemilu 2024 di Lampung Utara. Foto: Humas Polres Lampura

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melaunching Desa Damai Pemilu 2024 dan kerukunan beragama.

Kegiatan itu bertempat di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Rabu (7/2).

AKBP Teddy Rachesna mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksanya kegiatan launching Desa Damai Pemilu 2024 dan kerukunan beragama.

"Giat ini merupakan salah satu program Kapolda Lampung yang hampir semua kabupaten di Provinsi Lampung sudah melaksanakannya," kata AKBP Teddy.

Menurutnya, pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa.

Pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa indonesia.

"Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela, menjamin terjadinya perubahan secara damai, pergantian penguasa dengan teratur, pelaksanaan, dan penegakan keputusan politik," ujarnya.

Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa dan dari tataran individu.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melaunching Desa Damai Pemilu 2024 dan kerukunan beragama.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia