Innalillahi, Bocah 8 Tahun Terseret Ombak, Ditemukan Dalam Keadaan

Rabu, 18 Mei 2022 – 22:31 WIB
Innalillahi, Bocah 8 Tahun Terseret Ombak, Ditemukan Dalam Keadaan  - JPNN.com Lampung
Tim basarnas gabungan mengevakuasi korban. Foto: Humas Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, WAY KANAN - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Putri (8), seorang korban hanyut di sungai Dusun VIII Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan pada Rabu, 18 Mei 2022. 

Dantim Rescue Meli Ramadhona Basarnas Provinsi Lampung Deny mengatakan kejadian itu pada Selasa 17 Mei 2022 ada empat anak-anak yang mandi di sungai.

Saat empat anak itu sendang mandi datang banjir dan menyeret empat anak-anak tersebut.

Namun, ketiga bocah itu tersangkut batu, kemudian untuk satu lainnya terbawa air.

Mengetahui informasi tersebut, Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim rescuer untuk menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tim tiba di lokasi kejadian pada Kamis (18/05) pukul 02.56 WIB dan langsung berkoordinasi dengan perangkat desa serta tim SAR Gabungan yang sudah ada di lokasi dan melanjutkan pencarian pd pukul 06.00 WIB. 

Pada Rabu (18/05) tim SAR gabungan memulai pencarian pada pukul 07.00 WIB.

Tim dibagi menjadi 2 regu, regu pertama menggunakan Rafting Boat milik FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) akan melakukan penyisiran dari lokasi awal kejadian mengikuti alur sungai menuju hilir sampai ke bendungan Way Umpu ± 3,5 km.

Saat empat anak itu sendang mandi datang banjir dan menyeret empat anak-anak tersebut. Namun, ketiga bocah itu tersangkut batu, kemudiansatunya terseret.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News