Bandar Lampung Dikepung Banjir, Basarnas Selamatan 76 Jiwa

Minggu, 25 Februari 2024 – 01:50 WIB
Bandar Lampung Dikepung Banjir,  Basarnas Selamatan 76 Jiwa - JPNN.com Lampung
Banjir kepung Kota Bandar Lampung. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kota Bandar Lampung dilanda hujan deras hingga menyebar banjir di beberapa titik pada Sabtu (24/2) sore.

Pantauan JPNN Lampung, banjir tinggi terjadi di Kelurahan Nyunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

Banjir di lokasi tersebut mencapai 100 hingga 150 centimeter.

Mendapatkan informasi banjir, Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Lampung Deden Ridwansah mengerahkan satu tim menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban engan perahu karet.

Basarnas Lampung memusatkan evakuasi di empat kecamatan yaitu Kecamatan Natar, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Kedamaian dan Kecamatan Rajabasa.

Basarnas Lampung menambah empatt tim rescue untuk menuju ke wilayah tersebut dan melakukan evakuasi bersama tim SAR Gabungan.

"Sampai pukul 24.00 WIB tim SAR gabungan  berhasil mengevakuasi sebanyak 76 jiwa. Hasil pantauan terupdate di lokasi tersebut air sudah berangsur turun," ujar Kakansar.

Deden mengaku memang ada beberapa lokasi yang belum terjangkau oleh tim dikarenakan berada di lokasi bantaran sungai dan arusnya masih kencang.

Kota Bandar Lampung dilanda hujan deras hingga menyebar banjir di beberapa titik pada Sabtu (24/2) sore.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News