Terungkap, Fakta Baru Penembakan Aipda Ahmad Karnain Setelah Dilakukan Rekonstruksi

Rabu, 07 September 2022 – 03:00 WIB
Terungkap, Fakta Baru Penembakan Aipda Ahmad Karnain Setelah Dilakukan Rekonstruksi  - JPNN.com Lampung
salah satu adegan rekonstruksi di depan rumah korban Aipda Ahmad Karnain, Foto : Humas Polda Lampung.

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Polres Lampung Tengah menggelar rekonstruksi kasus penembakan Aipda Ahmad Karnain (41) yang dilakukan oleh Aipda Rudy Suryanto (39). 

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan bahwa terdapat empat tempat kejadian perkara yang menjadi lokasi rekonstruksi.

"Di antaranya di Jalan Lingkar Barat, Kampung Adijaya, pelaku mencoba menembakkan senjata di kebun singkong, kemudian TKP SPBU, dan terakhir di rumah korban," katanya, Selasa (6/9). 

Perwira menengah itu mengatakan di empat TKP tersebut, ada sekitar 21 adegan yang diperagakan oleh tersangka Aipda Rudy. 

"Dari hasil pendalaman rekonstruksi, ada penambahan fakta-fakta baru, bahwa kasus  pembunuhan tersebut telah direncanakan oleh pelaku,” pungkasnya. 

Sebelumnya diketahui, Aipda Rudy Suryanto yang merupakan Kanit Provost Polsek Way Pangabuan telah menembak Aipda Ahmad Karnain yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di daerah yang sama.

Akibat penembakan itu korban Aipda Ahmad Karnain mengakibatkan meninggal dunia. 

Aksi itu dilakukan Aipda Rudi di depan rumah korban pada Minggu (4/9) sekitar pukul 21.15 WIB. 

Polres Lampung Tengah menggelar rekonstruksi kasus penembakan Aipda Ahmad Karnain (41) yang dilakukan oleh Aipda Rudy Suryanto (39).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News