Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan Dipantau Langsung Kompolnas 

Senin, 03 Oktober 2022 – 20:30 WIB
Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan Dipantau Langsung Kompolnas  - JPNN.com Lampung
Polri mendatangkan Kompolnas menyusut tragedi Kanjuruhan. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Polri mendatangkan langsung Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk mengawasi kinerja tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto menyampaikan pihaknya sebetulnya sudah mendapatkan laporan resmi dari tim investigasi terkait pengusutan tragedi ini. Namun, Kompolnas juga ingin mengecek langsung ke lapangan.

"Laporan resmi sudah diterima, tetapi kami ingin dialog dengan korban dan penonton. Kami juga bertemu dengan wartawan yang saat itu meliput. Kami juga bertemu para supporter," ujarnya melalui keterangan pers, Senin (3/10).

Kompolnas ingin mengetahui secara detail penyelenggaraan mulai dari persiapan kegiatan, pelaksanaan, hingga evaluasi.

Adapun tim investigasi Polri sejauh ini masih bekerja keras untuk melakukan penyelidikan.

"Tim investigasi kini sedang bekerja keras untuk mengusut kasus ini. Tupoksi Kompolnas adalah melihat secara detail penyelenggaraan acara mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasi," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa investigasi bukan sekedar mencari siapa yang salah dalam tragedi ini, melainkan menganalisa fakta yang ditemukan sebagai bahan pembelajaran untuk dunia sepak bola Indonesia ke depan.

Hasil pengawasan yang dilakukan akan disampaikan secara transparan. Kompolnas tidak akan menutup-nutupi fakta yang ada.

Polri mendatangkan lansung Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk mengawasi kinerja tim investigasi bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News