Menhub Sebut Akan Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran 2022, Catat Ini Tanggalnya

Rabu, 04 Mei 2022 – 19:44 WIB
Menhub Sebut Akan Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran 2022, Catat Ini Tanggalnya - JPNN.com Lampung
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Pelabuhan Bakauheni. Foto: Dokumen for JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebut puncak arus balik akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

Dengan adanya prakiraan itu, ia meminta agar gubernur maupun kapolda dapat menyampaikan kepada para pemudik untuk kembali ke Pulau Jawa sebelum 6 Mei 2022.

"Karena itu salah satu dari manajemen lalu lintas agar tidak menglami kemacetan saat arus balik,"kata dia, di Bandar Lampung, Rabu (4/5).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya akan membagi rata arus lalu lintas pada arus balik Lebaran.

"Kami bersama dengan Kapolda Lampung bertugas untuk menekan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang begitu padat meskipun adanya lonjakan penumpang," ujarnya.

Untuk itu Firman meminta kepada para pemudik dapar bekerjasama saat arus balik, agar seluruhnya dapat berjalan dengan baik. 

"Tapi percayalah, kami sudah memeprisapkam semuanya agar kembali dengan lancar. Jadi, kuncinya tertib, sabar dan mau mengantre," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

Menhub Sebut Kelonjakan pada arus balik Terjadi Pada tanggal 6 Hingga 8 Mei. dihimbau para pemudik untuk kembali ke Pulau Jawa sebelum 6 Mei 2022.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News