Kapolri dan Menhub Sampaikan Peringatan Penting kepada Pemudik yang Akan ke Pulau Jawa, Simak

Sabtu, 07 Mei 2022 – 21:13 WIB
Kapolri dan Menhub Sampaikan Peringatan Penting kepada Pemudik yang Akan ke Pulau Jawa, Simak  - JPNN.com Lampung
Kepolri Jendral  Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya di Pelabuhan Bakauheni. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Kepolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya memantau arus balik Lebaran 2022 di Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kunjungan ke dua pelabuhan di Lampung ini dalam rangka memberikan pelayanan arus balik kepada masyarakat.

"Kalau dilihat grafik arus balik dalam 3 hari terahir mengalami peningkatan," katanya di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/5). 

Menurutnya, penumpang akan meningkat pada malam hari.

Untuk mengantisipasi penumpukkan kendaraan di pelabuhan, petugas telah mengatur rest area sebagai tempat menampung ketika terjadi kepadatan.

Adapun rekayasa yang sudah direncanakan itu, Sigit berharap agar pihaknya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selain kesiapan petugas, kapolri juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda melakukan pemberangkatan ke Pulau Jawa pada puncak arus balik.

"Kita harapkan kepada masyarakat untuk mengatur waktu kepulangan di hari Minggu, sehngga dapat menjadwalkan pada hari berikutnya," harapnya.

Tinjau Pelabuhan Bakauhuni dan Panjang, Kapolri dan Menhub himbau Pemudik Pulang Setelah Tanggal 8
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia