MUI Lampung Sampaikan Hal Penting Tentang Salat Berjamaah, Simak!

Sabtu, 21 Mei 2022 – 19:30 WIB
MUI Lampung Sampaikan Hal Penting Tentang Salat Berjamaah, Simak! - JPNN.com Lampung
MUI mengumumkan hal penting soal ibadah salat berjamaah. Foto: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung memperbolehkan jemaah untuk tidak menggunakan masker saat salat. 

Anjuran MUI Lampung ini seiring dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat melepas masker di tempat terbuka.

Ketua MUI Lampung Mohammad Mukri mengatakan para jemaah yang melaksanakan salat diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker sekaligus dapat merapatkan shaf salat.

"Sangat bersyukur atas kebijakan itu, MUI juga sudah mengeluarkan imbauan untuk melepas masker saat melaksanakan salat jamaah dan merapatka shaf salat," katanya, sabtu (21/5). 

Mantan Rektor UIN Lampung itu mengungkapkan bahwa masjid dam musala telah diizinkan untuk menggelar karpet dan sajadah demi kekhusyukan jamaah saat malakukan salat.

"Ini menjadi hal yang positif bagi kita semua, dan diharapkan semuanya bisa normal lagi," harapnya.

Menurutnya, adanya kebijakan pemerintah membolehkan masyarakat melepas masker dikarenakan penyebaran Covid-19 di Indonesia mulai mereda.

Meski begitu, pria kelahiran 1956 itu meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Lampung untuk tetap menjaga kesehatan. 

MUI Lampung Bolehkan Salat Berjamaah untuk tidak menggunakan masker dan merapatkan shaf salat. Ini dikarenakan penyebaran Covid-19 di Indonesia mulai mereda.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia