24 Tahun Reformasi, ALM Gelar Aksi Demonstrasi di Tugu Adipura

Sabtu, 21 Mei 2022 – 18:55 WIB
24 Tahun Reformasi, ALM Gelar Aksi Demonstrasi di Tugu Adipura - JPNN.com Lampung
Para mahasiswa melakukan aksi unjuk rasadi Tugu Adipura. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Aliansi Lampung Memanggil (ALM) bersama kelompok buruh melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Gajah, Tugu Adipura, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Sabtu (21/5).

Aksi unjuk rasa itu dalam rangka memperingati 24 tahun Hari Reformasi.

Tim Advokasi ALM Imam Adi mengatakan ada tiga hal yang diambil dalam aksi kali ini.

Di mana yang pertama karena bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day), Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan 21 Mei adalah Hari Peringatan Reformasi. 

"Jadi, aksi kali ini sekaligus menjadi refleksi kami dengan menyatakan kegelisahan rakyat tepat pada 24 tahun reformasi," katanya, Sabtu (21/5). 

Selain itu, dia menyampaikan ada tiga isu yang dituntut dala aksi kali ini yakni, isu perburuhan, isu pendidikan nasional, evaluasi dan refleksi reformasi. 

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra mengatakan dalam aksi kali ini pihaknya mengerahkan personel untuk mengamankan demonstrasi tersebut. 

"Pengamanan ini anggota tidak diperkenankan membawa senjata api mupun senjata tajam. Jadi, kami mengawal sesuai dengan SOP," katanya.

24 Tahun Reformasi, ALM Gelar Aksi Demonstrasi di Tugu Adipura dan membawa 3 Isu. May Day), (Hardiknas), dan 21 Mei adalah Hari PeringaTAN REFORMASI.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia