Universitas Lampung Gagal Melaksanakan SMMPTN di Hari Pertama, Ini Penyebabnya

Jumat, 01 Juli 2022 – 07:45 WIB
Universitas Lampung Gagal Melaksanakan SMMPTN di Hari Pertama, Ini Penyebabnya  - JPNN.com Lampung
Gedung Rektorat Universitas Lampung. Foto: website Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) gagal melaksanakan tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di hari pertama.

Koordinator Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (PMBPTN) Universitas Lampung (Unila) 2022 Muhamad Komarudin mengatakan hal itu ditunda karena server mengalami gangguan.

"Ya ditunda, karena server yang akan digunakan oleh para calon mahasiswa mengalami gangguan (error)," katanya dilansir Antara, Jumat (1/7).

Ia menjelaskan tertundanya pelaksanaan ujian mandiri masuk PTN dikarenakan server yang dikelola oleh SMMPTN Barat atau Pusat tidak dipersiapkan dengan baik, sehingga peserta kesulitan dalam menampilkan soal ujian dan sebagainya.

"Servernya dari Untirta. Jadi, waktu pelaksanaan ujian peserta kesulitan dalam menampilkan soal ujian dan sebagainya maka dari pusat menunda pelaksanaan ujian mandiri di Unila," kata dia.

Ia mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu arahan dari panitia pusat, terkait kapan pelaksanaan ujian mandiri masuk PTN di Universitas Lampung akan kembali digelar.

Dia menjelaskan, bahwa kampus Unila hanya sebagai pelaksana bukan pembuat soal ataupun server yang digunakan.

"Kami juga masih menunggu arahan dari pusat kapan akan diganti hari pelaksanaannya," ujarnya.

Universitas Lampung (Unila) gagal melaksanakan tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di hari pertama.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News