Perguruan Tinggi di Lampung Masuk Salah Satu Kampus Terbaik Versi THE WUR 2024

Selasa, 03 Oktober 2023 – 16:20 WIB
Perguruan Tinggi di Lampung Masuk Salah Satu Kampus Terbaik Versi THE WUR 2024 - JPNN.com Lampung
Hasil peringkat kampus terbaik. Foto: Dok Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menduduki peringkat ke 16 secara nasional sebagai perguruan tinggi terbaik menurut versi Times Higher Education’s (THE) World University Rankings (WUR) 2024.

THE WUR 2024 merupakan pemeringkatan perguruan tinggi terkemuka di dunia yang dilakukan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi, THE, dari Inggris.

Secara nasional sebanyak 24 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan ini 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Unila Ayi Ahadiat mengatakan selain itu Unila juga mendapatkan peringkat 1.500 dari 1.904 perguruan tinggi di 108 negara.

Dalam pemeringkatan ini terdapat 18 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat untuk mengukur kinerja lembaga di lima bidang, meliputi pengajaran, lingkungan penelitian, kualitas penelitian, industri, dan pandangan internasional.

"Hasil ini menjadi bagian dari langkah konkret Unila mewujudkan internasionalisasi dan world class university," kata dia melalui keterangannya, Selasa (3/10).

Warek itu melanjutkan, bahwa Unila di bawah kepemimpinan Rektor Prof Lusmeilia Afriani akan memperkuat program prioritas BE STRONG untuk memastikan seluruh unit kerja, fakultas, lembaga, dan UPT dapat bersinergi dalam rangka meningkatkan peringkat THE WUR ini.

Selain itu akan dilakukan cascading atau membagi habis tugas yang dapat dilakukan terkait dengan penekanan kekhususan fakultas.

Universitas Lampung (Unila) menduduki peringkat ke 16 secara nasional sebagai perguruan tinggi terbaik menurut versi Times Higher Education’s (THE) World Univer
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia