Program Desa Cinta Statistik untuk Meningkatkan Kompetensi Aparatur Desa dalam Mengelola Data

Sabtu, 23 Maret 2024 – 08:00 WIB
Program Desa Cinta Statistik untuk Meningkatkan Kompetensi Aparatur Desa dalam Mengelola Data - JPNN.com Lampung
Pertemuan BPS Provinsi Lampung dengan Unila. Foto: BPS Provinsi Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Tim Kerja Sama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung melakukan peningkatan kompetensi terhadap aparatur desa dalam mengelola dan memanfaatkan data.

Peningkatan itu dibahas dalam program Desa Cinta Statistik yang bekerja sama dengan UPT Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila).

Program Desa Cinta Statistik yang efektif dan berkelanjutan dipadukan dengan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila.

Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Lampung Agung Erianto Juliandono mengatakan program ini juga untuk memberdayakan masyarakat desa melalui pemanfaatan data.

Selain itu, pembahasan juga melibatkan program Pojok Statistik, yang selama ini telah berjalan di Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila.

Pojok Statistik merupakan salah satu bentuk sosialisasi BPS dalam penyebarluasan ragam dan manfaat produk statistik yang dihasilkan. Kedua belah pihak sepakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan Pojok Statistik, tidak hanya untuk FEB, tetapi juga seluruh sivitas akademika Unila serta masyarakat luas.

"Kerja sama dengan Unila ini untuk memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan pembangunan daerah," kata dia melalui keterangan, Sabtu (23/3).

Sementara itu, Kepala UPT PKLI Universitas Lampung Prof. Irza Sukmana menambahkan pihaknya mendukung penuh dan berharap kerjasama ini akan menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan.

Tim Kerja Sama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung melakukan peningkatan kompetensi terhadap aparatur desa dalam mengelola dan memanfaatkan data.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia