Unila Dapat Dana Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek, Nilainya Fantastis

Rabu, 13 Juli 2022 – 07:44 WIB
Unila Dapat Dana Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek, Nilainya Fantastis - JPNN.com Lampung
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Prof Suharso. Foto: website Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Prof Suharso mengatakan sebelumnya Unila mengirimkan lima usulan program studi.

Namun, hanya tiga program studi yang meraih hibah PKKM Kampus Merdeka Merdeka Belajar 2022.

"Tiga program studi tersebut meliputi Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian mendapat hibah sebesar 1,2 miliar rupiah, Prodi Kimia FMIPA 1,2 miliar rupiah, dan Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik 1,5 miliar rupiah," katanya melalui keterangan, Rabu (13/7).

Suharso mengatakan sistematika untuk mengimplementasikan PKKM tidak berbeda jauh dengan apa yang dilakukan perguruan tinggi dalam memenuhi standar indikator kinerja utama.

Diperlukan koordinasi terstruktur untuk melakukan upaya maksimal dan penyerapan anggaran dalam mengeksekusi kegiatan.

Dia mengingatkan kepada semua peserta untuk mengetahui konsekuensi bagi perguruan tinggi yang gagal melakukan penyerapan anggaran dan mengeksekusi kegiatan.

Hal itu terbukti pada beberapa program studi di perguruan tinggi yang di-blacklist saat pengusulan Program Kompetisi Kampus Merdeka selanjutnya.

Universitas Lampung (Unila) mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News