Sudin Minta Pemerintah Daerah Memberikan Data Valid Jumlah Hewan Ternak yang Terpapar PMK

Rabu, 13 Juli 2022 – 17:25 WIB
Sudin Minta Pemerintah Daerah Memberikan Data Valid Jumlah Hewan Ternak yang Terpapar PMK - JPNN.com Lampung
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Rumah Dinas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Rabu (14/7).

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin bersama jajaran menyampaikan dukungannya atas pembangunan di berbagai sektor yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu Sudin meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu memberikan data yang valid dan akurat terkait jumlah ternak yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku atau PMK.

"Hal itu dilakukan agar tidak menjadi momok bagi masyarakat," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Sudin juga meminta Kementan melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk mendukung Lampung dalam penanganan PMK, yaitu berupa bantuan vaksin, obat-obatan, dan vitamin.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung itu juga meminta komitmen Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan Haeru Rahayu untuk membantu Provinsi Lampung terkait pengembangan balai benih air tawar di Mesuji.

Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo, memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung yang telah menyampaikan secara rinci terkait berbagai capaian dan masalah pembangunan sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan di Provinsi Lampung.

Firman juga menyebutkan bahwa Provinsi Lampung saat ini merupakan penyokong atau penyangga pangan nasional.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin bersama jajaran menyampaikan dukungannya atas pembangunan di berbagai sektor yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia