Lampung Kirim Ratusan Atlet Pelajar ke Sumatera Selatan

Kamis, 24 Agustus 2023 – 07:36 WIB
Lampung Kirim Ratusan Atlet Pelajar ke Sumatera Selatan  - JPNN.com Lampung
Pelepasan atlet Popnas Lampung ke Sumsel. Foto: Biro Advim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung mengirimkan 140 atlet ke Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti ajang pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) XVI pada 2023.

Popnas itu akan diselenggarakan mulai 26 Agustus sampai 4 September 2023 dan akan mempertandingkan 22 cabang olahraga (cabor).

Provinsi Lampung sendiri mengirimkan sebanyak 197 orang, terdiri dari 140 atlet, 35 pelatih dan 22 official tim yang akan mengikuti 18 cabang olahraga.

Ratusan kontingen itu dilepas langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung) pada Rabu 23 Agustus 2023.

Gubernur Arinal mengatakan popnas merupakan puncak dari pembinaan prestasi olahraga pelajar ditingkat nasional, dimana atlet yang berhak mengikuti adalah atlet yang telah lolos pada Pra Popnas dan atlet yang telah melalui seleksi di daerah.

"Dalam menjaring bakat atau seleksi atlet daerah yang akan mengikuti ajang olahraga tidak boleh ada tindakan nepotisme di dalamnya," kata Arinal.

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada para pengurus induk cabang olahraga yang telah membantu mengirimkan atlet–atlet pelajar Provinsi Lampung dan diharapkan mampu bersaing dengan atlet pelajar dari daerah lain, sehingga meningkatkan perolehan medali.

Gubernur Arinal berpendapat bahwa atlet pelajar di Provinsi Lampung adalah aset berharga bagi daerah dan merupakan representasi dari generasi muda Lampung yang memiliki potensi luar biasa.

Pemerintah Provinsi Lampung mengirimkan 140 atlet ke Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti ajang pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) XVI pada 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia