Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda Menyoroti Soal Penghapusan Liga 2 dan 3

Sabtu, 14 Januari 2023 – 21:30 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda Menyoroti Soal Penghapusan Liga 2 dan 3 - JPNN.com Lampung
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Foto: Dok.JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menghilangkan degradasi kompetisi liga 1.

Keputusan itu merupakan hal yang kontroversial dan bukti terbaru amburadulnya pengelolaan liga sepak bola di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan Keputusan federasi menghentikan penyelenggaraan Liga 2 dan Liga 3, lalu menghapus degradasi Liga 1 bukanlah hal yang mengejutkan

Keputusan-keputusan kontroversial tersebut toh sudah sekian kali terjadi dan menjadi bukti nyata inkosistensi federasi dalam mengelola sepak bola di tanah air.

Dia menilai keputusan menghentikan Liga 2 dan 3, lalu menghapus degradasi di Liga 1 sudah pasti akan memunculkan protes dari pemain dan pemilik klub.

Pemilik klub Liga 2 dan Liga 3 misalnya sudah pasti merasakan ketidakadilan karena harapan untuk bisa naik ke Liga 1 pupus begitu saja.

“Selain itu nasib pemain Liga 2 dan Liga 3 kian tidak jelas karena harapan untuk bermain dan mendapatkan fasilitas sesuai kontrak tidak terwujud,” kata Syaiful Huda, dikutip JPNN.com, Sabtu (14/1).

Menurut Huda, kontroversi penghentian Liga 2 dan Liga 3 menjadi bukti ketidakjelasan tata kelola kompetisi sepak bola di Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk menghilangkan degradasi kompetisi liga 1.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia