Status GAK Siaga Level III, Jika Kondisi Emergency Masyarakat Dapat Menghubungi Nomor Layanan di Sini

Senin, 18 Juli 2022 – 18:55 WIB
Status GAK Siaga Level III, Jika Kondisi Emergency Masyarakat Dapat Menghubungi Nomor Layanan di Sini  - JPNN.com Lampung
Kapal Negara (KN) SAR 224 Basudewa yang disiagakan. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Basarnas Lampung menyiagakan Kapal Negara (KN) SAR 224 Basudewa yang saat ini berada di Pelabuhan Peti Kemas Panjang, Bandar Lampung.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) beberapa hari terakhir dengan status siaga level III.

GAK kembali sebanyak lima erupsi sejak Sabtu 16 hingga 18 Juli 2022.

Kepala Kantor Deden Ridwansyah mengatakan kamu terus memantau aktivitas dan kondisi GAK melalui personel yang ada di Pos SAR Bakauheni.

Deden meminta agar masyarakat tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Dia mengatakan masyarakat harus memperhatikan dengan himbauan yang diberikan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) terkait aktivitas GAK.

"Namun, jika melihat kondisi yang sifatnya emergency, dapat menghubungi kami Basarnas Lampung di (0721) 7697 027 dan 082180048006 atau emergency call kami di 115 (bebas pulsa)," ujarnya.

Petugas Pos Pantau GAK Andi bahwa erupsi yang terjadi hari ini tergolong normal.

Basarnas Lampung menyiagakan Kapal Negara (KN) SAR 224 Basudewa yang saat ini berada di Pelabuhan Peti Kemas Panjang, Bandar Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia