Gubernur Arinal Berjanji Akan Membantu Kesulitan Petani Mendapatkan Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Juli 2022 – 19:11 WIB
Gubernur Arinal Berjanji Akan Membantu Kesulitan Petani Mendapatkan Pupuk Subsidi - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji bantu petani mendapatkan pupuk bersubsidi. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji akan membantu petani mengatasi masalah pupuk bersubsidi di daerah.

Dirinya akan mencari solusi atas adanya permasalahan penyaluran pupuk bersubsidi itu.

"Pupuk subsidi sebenarnya tidak ada masalah, karena semua sudah ada peruntukannya melalui e-RDKK," kata Arinal dilansir Antara Bandar Lampung, Selasa (19/7).

Ke depannya bila petani masih ada yang mengalami kesulitan mungkin bisa mengundang pihak yang berkaitan untuk berdiskusi bersama dan menyelesaikan permasalahan.

Menurutnya, dengan melaksanakan diskusi diharapkan permasalahan terkait pendistribusian pupuk segera terselesaikan.

"Setelah berdiskusi harapannya nanti bisa menyelesaikan ini, apakah ada kendala dalam pengiriman atau kemampuan pemerintah yang terbatas," katanya pula.

Alokasi pupuk di 15 kabupaten dan kota di Lampung berdasarkan e-RDKK meliputi Kabupaten Lampung Barat telah dialokasikan sebanyak 30.118 ton, Tanggamus 23.847 ton, Lampung Selatan 61.652 ton, Lampung Timur 116.605 ton.

Selanjutnya, di Lampung Tengah ada 122.183 ton, Lampung Utara 47.473 ton, Waykanan 48.395 ton, Tulang Bawang 25.842 ton, Pesawaran 19.080 ton, Pringsewu 38.513 ton.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji akan membantu petani mengatasi masalah pupuk bersubsidi di daerah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News