Gubernur Lampung Buka Festival Jambore, Catat Pesan Penting untuk Para Bunda Literasi

Rabu, 20 Juli 2022 – 13:47 WIB
Gubernur Lampung Buka Festival Jambore, Catat Pesan Penting untuk Para Bunda Literasi - JPNN.com Lampung
Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung resmi digelar. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung 2022 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (20/7).

Gubernur Arinal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan generasi yang inovatif, kreatif, dan kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Berjaya.

"Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Provinsi Lampung," ujar orang nomor satu di Lampung itu.

Arinal mengajak masyarakat Lampung khususnya generasi muda untuk terus meningkatkan semangat literasi.

"Masyarakat yang teredukasi tentu akan mampu mengembangkan karakter diri, sehingga menjadi generasi emas penyokong kemajuan pembangunan bangsa," ujarnya.

Menurut Arinal, Jambore Literasi ini merupakan salah satu solusi dalam pemecahan masalah rendahnya keinginan atau tingkat emosional seseorang terhadap pentingnya literasi informasi.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah positif yang strategis, dalam membangkitkan gairah kompetisi serta memacu produktivitas dan menciptakan inovasi ditengah masyarakat.

"Saya harap iklim kompetisi ini dapat terus berkembang, baik di tengah masyarakat umum maupun pemerintah," harapnya.

Gubernur Arinal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan generasi yang inovatif, kreatif, dan kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Berjaya.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News