Cek Persiapan Prajurit Yonif 143/TWEJ, Jenderal Dudung: Kalau Mau Berhasil Jangan Sakiti Hati Rakyat

Senin, 05 September 2022 – 18:28 WIB
Cek Persiapan Prajurit Yonif 143/TWEJ, Jenderal Dudung: Kalau Mau Berhasil Jangan Sakiti Hati Rakyat - JPNN.com Lampung
Penyambutan Kasad Jenderal TNI Dudung. Foto: Dok Dispenad

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Yonif 143/TWEJ, di Natar Lampung Selatan, Lampung, Senin, (5/9).

Kunjungan Kasad itu dalam rangka memeriksa secara langsung kesiapan operasi Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan penugasan sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-PNG Sektor Utara.

Jenderal TNI Dudung memastikan prajuritnya  yang akan melaksanakan operasi di perbatasan RI-PNG itu telah siap.

"Memastikan semua personel, materiel, dan aspek-aspek lainnya telah siap dengan baik sebelum melaksanakan penugasan," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (5/9).

Jenderal TNI Dudung mengungkap kesiapan para prajuritnya itu meliputi kemampuan, kesiapsiagaan dan keterampilan prajurit, disiplin dan kepatuhan pada hukum, kesiapan alat perlengkapan, dan sarpras yang akan digunakan.

"Selain itu, memberikan dukungan moril baik bagi prajurit dan keluarga yang berangkat melaksanakan penugasan maupun yang tinggal di home base (korum),” ujar Kasad.

Kasad menyampaikan TNI Angkatan Darat saat ini telah melakukan pemenuhan kebutuhan operasi khususnya perlengkapan perorangan, senjata, transportasi dan kebutuhan operasi lainnya.

Kasad berharap dengan prestasi dan pengalaman Yonif 143/TWEJ yang pernah sukses melaksanakan tugas operasi di Aceh, dapat melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dengan baik.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Yonif 143/TWEJ, di Natar Lampung Selatan, Lampung, Senin, (5/9).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia