Masih Banyak TNI Belum Memiliki Rumah, Anies Baswedan: Menterinya Punya Lahan 340 Ribu Hektare

Senin, 08 Januari 2024 – 06:17 WIB
Masih Banyak TNI Belum Memiliki Rumah, Anies Baswedan: Menterinya Punya Lahan 340 Ribu Hektare - JPNN.com Lampung
Anies Baswedan saat menyindir kompetitornya di debat capres. Foto: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Debat calon presiden (capres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, 7 Januari 2023, malam berlangsung tensi tinggi.

Dari ketiga capres memang calon presiden nomor urut 1 dan 2 selalu menjadi perdebatan yang sengit, yaitu antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Sementara Capres Ganjar Pranowo menjadi penengah atau penenang suasana pada debat kali ini.

Situasi debat capres meninggi ketika Anies Baswedan menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto soal TNI masih banyak yang tidak memiliki rumah.

Sementara, lahan Menteri Pertahanan RI itu luasnya mencapai 340 ribu hektare.

“Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya punya lebih dari 340 (ribu) hektare tanah di republik ini,” ucap Anies dalam debat bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu, dikutip JPNN.com, Senin (8/1).

Anies juga mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini lebih dari 160.000 orang meninggal bukan karena serangan militer, melainkan disebabkan serangan virus.

“HP (handphone, red), komputer kita diserang oleh cyber attack, lebih 800 juta cyber attack. Perdagangan manusia, perdagangan anak, perempuan menjadi korban lebih dari 3.000 orang dan narkoba menyerbu Indonesia, 4,8 juta orang terpapar narkoba,“ tutur Anies.

Anies Baswedan menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto soal TNI masih banyak yang tidak memiliki rumah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia