Kapolda Menerima LHP Investigasi Penghitungan Kerugian Negara

Selasa, 20 September 2022 – 08:00 WIB
Kapolda Menerima LHP Investigasi Penghitungan Kerugian Negara - JPNN.com Lampung
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus (kanan) menerima LHP Investigasi Penghitungan Kerugian Negara. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) investigasi penghitungan kerugian negara (PKN). di Kantor BPK Wilayah Lampung, Senin (19/9).

Kabid Humas Kombespol Zahwani Pandra Arsyad memberikan penjelasan bahwa benar Polda Lampung telah menerima laporan hasil pemeriksaan atas LHP Investigatif PKN dari pihak BPK RI yang diserahkan oleh wakil ketua BPK RI bapak Dr Agus Joko Purnomo kepada Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus.

"Hasil dari Investigasi PKN akan ditindak lanjuti oleh Penyidik Dit Krimsus Polda Lampung karena saat ini sedang dilakukan penanganan kasus tindak pidana korupsi," kata Kombes Pol Pandra.

Wakil ketua BPK RI Dr Agus Joko Purnomo mengatakan pihaknya akan melaksanakan tugas PKN/PKA yang dilimpahkan dari AUI kepada BPK perwakilan.

Tim Investigative Audit Task Force (IATF) diharapkan dapat memberikan asistensi kepada tim pemeriksa di lingkup BPK perwakilan dalam pelaksanaan pemeriksaan keuangan dan kinerja.

Dalam rangka meningkatkan dukungan terhadap penegakkan hukum, dan selaras dengan inisiatif strategis peningkatan peran BPK dalam pemberantasan korupsi, BPK membentuk tim IATF sebagai elemen yang terintegrasi dengan kelembagaan dan tugas perwakilan BPK.

Dengan adanya IATF ini, maka selanjutnya BPK perwakilan dapat ikut menangani pemeriksaan investigatif (PI) PKN.

"Tentunya hal ini atas permintaan aparat penegak hukum (APH) di daerah. IATF berkoordinasi dengan auditorat utama investigasi dan bersinergi dengan APH," ujarnya.

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) investigasi penghitungan kerugian negara (PKN). di Kantor BPK Wilayah Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia