PJ Bupati Sulpakar Panen Padi, Targetkan Kabupaten Mesuji Menjadi Pemasok Beras ke Daerah Lain

Rabu, 21 September 2022 – 09:00 WIB
PJ Bupati Sulpakar Panen Padi, Targetkan Kabupaten Mesuji Menjadi Pemasok Beras ke Daerah Lain - JPNN.com Lampung
PJ Bupati Mesuji panen raya padi. Foto: Humas Diskominfotik Mesuji

lampung.jpnn.com, MESUJI - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Ketua DPRD Mesuji Elfianah melakukan panen raya padi musim tanam gadu 2022 di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Selasa (20/9).

Sulpakar mengatakan para petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam hal pengelolaan sawahnya.

Dia berjanji Pemkab Mesuji senantiasa akan memberikan dukungan baik dari segi sarana maupun prasarana.

“Para petani dapat memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh,” ucap Sulpakar.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinss Pendidikan Provinsi Lampung itu berharap panen raya bisa diikuti oleh desa lainnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji.

Bahkan, dia menekankan kalau bisa menjadi pemasok bagi daerah lain, tentu itu akan sangat luar biasa.

Dia juga berharap agar panen raya ini dapat  dilakukan secara konsisten dan terus meningkat.

"Pemkab Mesuji juga selalu berupaya menjaga stabilitas harga gabah. Jadi, ayo bersama-sama berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Mesuji dapat menjadi kabupaten yang berswasembada beras,” kata Sulpakar.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Ketua DPRD Mesuji Elfianah melakukan panen raya padi musim tanam gadu 2022 di Desa Telogo Rejo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News