BNNP Lampung Mengajak Peserta Ories 2022 IIB Darmajaya Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 September 2022 – 11:15 WIB
BNNP Lampung Mengajak Peserta Ories 2022 IIB Darmajaya Mencegah Penyalahgunaan Narkoba - JPNN.com Lampung
Sosialisasi pencegahan narkoba. Foto: Humas kampus Darmajaya

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung mengajak mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berpartisipasi dalam pencegahan narkotika dan obat-obatan (narkoba).

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Lampung Ari Kurniawan saat orientasi studi (ories) Mahasiswa Baru IIB Darmajaya, di lapangan futsal kampus setempat, Selasa, (20/9).

"Sebenarnya saya yakin adik-adik sekalian sudah paham semua tentang narkoba. Cuma yang kami sampaikan bukan saja ganja, sabu-sabu, dan ekstasi. Narkoba ini dengan tingkat penggunaan yang sangat mengkhawatirkan dan pemimpin sudah mengatakan Indonesia darurat narkoba,” ungkapnya.

Menurut dia, narkoba ini daya rusaknya luar bisa karena yang dirusak adalah otak.

Selain itu narkoba dapat menyebabkan kerugian materi.

"Setiap hari terdapat 30 orang yang meninggal dunia akibat narkoba,” tuturnya.

Ari Kurniawan juga menjelaskan peran mahasiswa dalam penanggulangan narkoba.

“Peran mahasiswa dengan memahami bahaya narkoba dan mengembangkan potensi diri. Di mana mahasiswa aktif dalam kegiatan pelatihan, seminar, dan workshop tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung mengajak mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berpartisipasi pencegahan narkoba
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News