Gubernur Lampung Dipanggil Presiden Jokowi, Masyarakat Harus Tahu, Ini Hasil Pembahasannya

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 08:17 WIB
Gubernur Lampung Dipanggil Presiden Jokowi, Masyarakat Harus Tahu, Ini Hasil Pembahasannya - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama kepala daerah lainnya saat mendengar arahan Presiden Jokowi. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pengarahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah.

Presiden Jokowi juga mengundang para menteri, kepala lembaga, pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), Kapolda, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), di Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis (29/9).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan sudah sering dirinya menyampaikan bahwa dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian.

"Ini harus saya sampaikan berulang-ulang, saat ini semua negara sulit," kata dia melalui keterangan yang diterima JPNN Lampung, Sabtu (1/10).

Dia mengaku perekonomian global sangat sulit diprediksi, sangat sulit dikalkulasi, sangat sulit dihitung dan siapapun yang menghitung pasti akan kesulitan arahnya akan ke mana dan penyelesaiannya seperti apa.

Bahkan, dia mengungkapkan setiap hari mendengar mengenai krisis pangan.

"Bayangkan, sebanyak 345 juta orang di 82 negara menderita kekurangan pangan akut dan ini yang betul-betul mengenaskan 197.00 orang setiap hari meninggal karena kelaparan," ujarnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pengarahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia