Gubernur Arinal Optimistis Kopi Lampung Dapat Dipasarkan Secara Luas

Minggu, 16 Oktober 2022 – 13:45 WIB
Gubernur Arinal Optimistis Kopi Lampung Dapat Dipasarkan Secara Luas  - JPNN.com Lampung
Kopi Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Arinal Optimistis Kopi Lampung Dipasarkan Secara Luas


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi optimistis kopi bubuk Lampung mampu dipasarkan secara luas melalui optimalisasi hilirisasi komoditas lokal itu.

"Sebagai penghasil kopi, tentu kita akan lebih menekankan pada hilirisasi karena ini akan meningkatkan nilai jual komoditi kopi Lampung," ujar Arinal Djunaidi, dikutip Antara, Minggu (16/10).

Ia mengatakan selama ini kopi Lampung banyak dijual keluar negeri atau dalam negeri hanya berbentuk biji, sehingga melalui hilirisasi dapat diproduksi pula produk turunannya berupa kopi bubuk.

"Untuk kepentingan dalam negeri akan dibangun industri kopi bubuk, dan optimis kopi bubuk Lampung dengan kemasan yang baik dapat dipasarkan secara luas di dalam negeri atau di ekspor," katanya.

Menurutnya, kopi bubuk Lampung dalam kemasan juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan daerah-daerah yang tidak memproduksi kopi.

"Bisa menjadi pasokan ke daerah bukan penghasil kopi, dengan kemasan premium, sehingga bisa langsung dinikmati. Sebab, selama ini kopi produksinya melimpah, tetapi nilai tambahnya tidak ada karena tidak dimanfaatkan dengan baik," ucapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu mengatakan rencana pengembangan rantai pasok kopi Lampung yang menghasilkan nilai tambah akan disandingkan dengan beragam kebijakan pendukung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi optimistis kopi bubuk Lampung mampu dipasarkan secara luas melalui optimalisasi hilirisasi komoditas lokal itu.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News