Masjid Raya di Bakauheni Harbour City Akhir Tahun Ini Akan Beroperasi

Rabu, 26 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Masjid Raya di Bakauheni Harbour City Akhir Tahun Ini Akan Beroperasi  - JPNN.com Lampung
Menara Siger Lampung Selatan. Foto: Antara/HO

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mengakselerasi proyek Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung, khususnya Masjid Raya Bakauheni.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pembangunan itu ditargetkan selesai pada akhir November 2022.

"Saat ini untuk pembangunan Masjid Raya Bakauheni sudah masuk tahap pekerjaan interior, yang ditargetkan segera rampung dan beroperasi pada Desember mendatang," katanya, seperti dikutip Antara, Rabu (26/10).

Shelvy menyampaikan bahwa perkembangan proyek BHC sendiri saat ini sudah masuk ke dalam tahap konstruksi pada area distrik 1 yang mencakup renovasi menara Siger, pembangunan fasilitas pendukung (area UMKM, HDEC, creative hub) serta dalam proses pembukaan jalan akses dan parkir area Siger.

"Ditargetkan distrik 1 BHC ini bisa mulai digunakan pada semester I Tahun 2023," ujarnya.

Dia mengungkapkan ASDP  melakukan percepatan proyek BHC ini sebagai upaya memperkuat transformasi bisnis inti perusahaan.

ASDP berperan sebagai pemain aktif yang berkontribusi tidak hanya menyediakan akses transportasi, tetapi juga penyedia waterfront property dimana ASDP mulai membangun properti mendukung destinasi pariwisata, yakni melalui pembangunan BHC ini yang berada di pertemuan koridor strategis utama yakni Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, dan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pembangunan kawasan terintegrasi BHC terbagi dalam tiga tahap. Pada tahap I periode jangka waktu 2022-2025, terbagi menjadi tahap IA untuk masa 2022-2025 dengan luas area pengembangan mencapai 41,9 hektare (ha).

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mengakselerasi proyek Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung, khususnya Masjid Raya Bakauheni.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News