Polisi Itu Harus Menerapkan 5M Kepada Masyarakat

Sabtu, 05 November 2022 – 10:00 WIB
Polisi Itu Harus Menerapkan 5M Kepada Masyarakat - JPNN.com Lampung
Kegiatan Polres Tanggamus. Foto: Humas Polres Tanggamus

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Porles Tanggamus menggelar peningkatan kemampuan dan keterampilan terhadap pada personelnya, di Aula Paramasatwika, Jumat, (4/11).

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan pelatihan tersebut merupakan langkah Polres Tanggamus dalam rangka peningkatan kemampuan.

“Pelatihan ini agar personel Polres Tanggamus menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Iptu M. Yusuf.

M. Taufik selaku pemateri menyampaikan bahwa sebagai garda terdepan pelayanan, aparat kepolisian harus membiasakan 5S yakni, senyum, sapa, salam, sopan, dan santun.

“Masyarakat itu melihat polisi malu dan rindu, dengan kebiasaan 5S. Semoga masyarakat yang dilayani polisi bisa menjadi harmonis dan makin nyaman,” kata Taufik dalam pemaparannya pelatihan tersebut.

Menurutnya, masyarakat malu itu karena malas berurusan dengan polisi, tetapi rindu didekati polisi sebagai pengayom di tengah-tengah masyarakat.

Tuntutan masyarakat terhadap polisi itu harus ramah dan nyaman.

"Mereka enggak mau tahu polisi itu ada masalah apa, yang penting, ketika meminta dilayani harus baik dengan senyuman, dan itulah masyarakat,”
jelasnya.

Porles Tanggamus menggelar peningkatan kemampuan dan keterampilan terhadap pada personelnya, di Aula Paramasatwika, Jumat, (4/11).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News