Masyarakat Bandar Lampung yang Hendak Berlibur ke Pantai, 3 Perairan Ini Ada Buaya, Waspada

Minggu, 01 Januari 2023 – 14:00 WIB
Masyarakat Bandar Lampung yang Hendak Berlibur ke Pantai, 3 Perairan Ini Ada Buaya, Waspada  - JPNN.com Lampung
Foto imbauan yang tertera di salah satu lokasi wisata pantai di Lampung. ANTARA/Dian Hadiyatna

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta kepada masyarakat mewaspadai adanya buaya saat melaksanakan liburan Tahun Baru 2023 pada sejumlah lokasi pantai di kota ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Antoni Irawan mengatakan bahwa buaya di pantai sekitaran kota setempat belum tertangkap.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berlibur di pantai.

"Terutama bagi warga pesisir dan mereka yang akan melakukan kegiatan libur akhir tahun di wisata pantai di kota ini," kata dia seperti dikutip Antara, Minggu (1/1).

Dia melanjutkan, informasi yang didapat dari masyarakat, buaya tersebut terlihat pada sejumlah lokasi perairan di pesisir Kota Bandar Lampung, seperti di Pulau Pasaran, Pelindo Panjang, Lempasing, dan terakhir di Kali Belau.

"Dari informasi yang kami terima kemungkinan ada dua ekor buaya yang hingga kini belum tertangkap," kata dia lagi.

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena buaya merupakan hewan yang dilindungi.

"Hingga kini koordinasi masih terus dilakukan dengan BKSDA dalam upaya penangkapan buaya itu, hewan tersebut dilindungi, kami juga masih terus memantau kehadiran buaya itu," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta kepada masyarakat mewaspadai adanya buaya saat melaksanakan liburan Tahun Baru 2023
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia