Ratusan Relawan Kemanusiaan dan Potensi SAR Bakal Mengikuti GNNR

Kamis, 02 Maret 2023 – 17:39 WIB
Ratusan Relawan Kemanusiaan dan Potensi SAR Bakal Mengikuti GNNR - JPNN.com Lampung
Dokumen sukarelawan rescue Lampung saat menggelar peningkatan kemampuan keanggotaan. Foto: Dok Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ratusan sukarelawan kemanusiaan dan potensi SAR akan mengikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue (GNNR) di Taman Hutan Raya Wan Abdurrahman Provinsi Lampung pada Jumat 3 sampai Minggu 5 Maret 2023.

Gathering itu akan diikuti sukarelawan yang terdiri dari delapa provinsi, di antaranya Provinsi Lampung, Bengkulu, Palembang, Sumatera Barat (Sumbar), Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), dan Jawa Timur (Jatim).

Dari delapan daerah itu terdiri dari 500 orang sukarelawan, 60 Personel Brimob Lampung, dan 15 marinir.

Koordinator acara Amriel Haq menyampaikan, kegiatan GNNR mengusung tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hadapi Ancaman dan Bencana Indonesia” “Rescue is not a competition, Let’s CollaborAction”.

"Adapun bentuk kegiatan ini berupa latihan bersama, berbagi pengetahuan, koordinasi, dan ramah tamah," terang Amriel Haq, Kamis (2/3).

Amriel juga menyampaikan ada beberapa tujuan yang diharapkan dari kegiatan GNNR ini, diantaranya, menjalin tali silaturahmi antar sesama sukarelawan dari berbagai daerah dan menjalin kerjasama dalam upaya pengurangan resiko bencana.

Berbagi pengetahuan dan berlatih bersama dan menyatukan visi dengan diskusi umum berkaitan dengan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi.

Adapun sasaran kegiatan GNNR ini adalah penguatan jika terjadi bencana dengan skala yang membutuhkan dukungan dari sukarelawan kemanusiaan dan potensi SAR propinsi terdekat.

Ratusan sukarelawan kemanusiaan dan potensi SAR akan mengikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue (GNNR) di Taman Hutan Raya Wan Abdurrahman Provinsi Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News