BKKBN Ciptakan Lansia Produktif di Provinsi Lampung

Rabu, 21 Juni 2023 – 14:23 WIB
BKKBN Ciptakan Lansia Produktif di Provinsi Lampung - JPNN.com Lampung
Kepala Perwakilan BKKBN Lampung dr Nurizky Permanajati (kiri) saat pertemuan sekolah lansia. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wilayah Lampung mencatat ratusan ribu masyarakat lanjut usia (lansia) hingga saat ini.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr Nurizky Permanajati mengatakan angka lansia itu terus meningkat setiap tahunnya.

Berkaitan dengan angka lansia BKKBN Lampung berupaya melakukan agar para lansia terus produktif dengan memberikan wadah sekolah lansia.

"Jadi, BKKBN memberikan wadah kepada para lansia agar terus produktif di masa tuanya," kata dr Nurizky saat sambutan di acara pertemuan sekolah lansia, di Bandar Lampung, Rabu (21/6).

Dia menjelaskan saat ini BKKBN memiliki sebanyak 50 peserta yang mengikuti Sekolah Lansia Tunas Mutia.

"Hari ini sudah pertemuan ke lima. Dalam satu bulan satu kali pertemuan, saat ini 50 peserta itu sudah wisuda S1 dan akan melanjutkan ke jenjang S2," jelasnya.

Menurut dr Nurizky, kegiatan sekolah lansia itu salah satu untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan juga menambah bekal yang akan dibawa pulang.

Ke depannya program sekolah lansia akan menyebar di 15 kabupaten/kota di Lampung.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wilayah Lampung mencatat ratusan ribu masyarakat lanjut usia (lansia) hingga saat ini.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News