Soal Anggaran Dana Desa Menjadi Rp 2 Miliar, Begini Komentar Kepala Dinas PMDT Lampung

Rabu, 19 Juli 2023 – 15:52 WIB
Soal Anggaran Dana Desa Menjadi Rp 2 Miliar, Begini Komentar Kepala Dinas PMDT Lampung - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas PMDT Lampung Zaidirina. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat soal kenaikan anggaran dana desa menjadi sebesar Rp 2 miliar.

Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Zaidirina mengatakan sangat mendukung regulasi yang dicanangkan pemerintah pusat itu.

"Hal itu pastinya akan mendukung dan menambah kemampuan desa dalam menjalankan program-program pembangunan, agar masyarakat lebih sejahtera," kata dia, Rabu (19/7).

Menurutnya, rencana anggaran dana desa menjadi Rp 2 miliar itu tentu harus melalui berbagai proses tahapan untuk bisa diterapkan. Salah satunya mengatur tentang prioritas penggunaan dana desa yang dikeluarkan kemendes.

Dia menegaskan bahwa penggunaan dana desa ini sangat memberikan dampak yang luar biasa karena memang penggunaannya sudah sesuai dengan aturan.

"Sekarang aplikasi kan sudah banyak, terlebih di Lampung, dana desa tidak bisa dicairkan jika tidak mengisi persyaratan di apliksi," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa alokasi anggaran dana desa di Provinsi Lampung pada 2023 ini sebesar Rp 2,2 triliun.

Sementara realisasi anggaran dana desa saat ini sudah mencapai 66,91 persen dari total alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk 2.435 desa di Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) masih menunggu regulasi pemerintah pusat
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia